Sabtu, 25 April 2009

SERIE INTERNET MARKETING


TOOL BOX DAPUR INTERNET


Pilih-pilih masuk dari mana..maka saya memilih belajar dulu saja. Berbisnis internet ternyata memerlukan beberapa perlengkapan. Seperti halnya membuat bengkel, maka peralatan bengkel seperti obeng, tang, dongkrak, bolt nut dan lain sebagainya harus dilengkapi. Atau seperti memasak di dapur , memerlukan kompor, panci, wajan, sutil, pengorengan ,pisau dan lain sebagainya.

Memasak apa itu nomor selanjutnya.


Peralatan tersebut diluar dari wesite. Karena tampilan web site adalah umum. Marketing Tool Box atau perlengkapan marketing adalah software penunjang.

Yang membuat web menjadi menarik.Seperti misalnya, pop up informasi. Muncul informasi tiba-tiba di layar. Atau email atractor. Mesin pencatat email masuk. Atau mail master sebuah email mesin yang bisa mengirim ribuan data. Juga ada antispam massage. Sebuah mesin yang membuat surat anda tidak masuk ke spam email. Dan masih banyak lagi.


Itu adalah langkah awal.


Berikutnya. Mengumpulkan email.

Ada banyak orang masuk ke web kita. Harus ditangkap informasinya. Siapa mereka. Minat apa mereka. Apa yang mereka cari. Semua harus terdata.
Bagaimana menangkapnya? Bagaimana mereka menerima anda? Semua akan dibahas di catatan selanjutnya.

Sekarang tulisan ini memfokuskan pada Tool boxnya dulu. Software penunjang.

Ternyata banyak tool kit di dunia internet. Namun mesin mana yang handal? Program mana yang bisa sesuai dengan keinginan dan target anda?
Inilah yang membuat saya mencari keseluruh pelosok internet. Rasanya sudah ratusan jam didepan internet saya hadapi, dan giga byte informasi saya beli.

Banyak yang bagus namun ada pula yang tidak dapat di handalkan.
Melengkapi tool box tersebut memang seperti membuat dapur yang siap memasak apa saja.

Sekarang mau berbisnis apa kita di internet?

Tidak ada komentar: